Revolusi Metodologi Pembelajaran (RMP)
Ala Cinema Edutainment

Merupakan sebuah konsep Pembelajaran Interaktif dan Menyenangkan yang berbasis IT dan Multimedia yang sistematis, efisien dan efektif dalam upaya pemaksimalan hasil belajar para siswa di Sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA
Kurikulum pembelajaran yang ada dikemas dalam bentuk animasi-Cinema Edutainment, layaknya anak-anak sedang menonton tapi BELAJAR. Disamping itu guru-guru juga dimudahkan untuk menyampaikan materi pelajaran dan menyiapkan soal-soal latihan bagi siswa.

Keunggulan

i-Solution
(HAKI no : IDM 000171152)

i-Solution adalah satu-satunya pengajaran yang menerapkan konsep pembelajaran komprehensif dengan memanfaatkan multimedia sehingga siswa tampil terampil dalam menyelesaikan soal-soal dan sangat memahami konsepnya.

i-Solution dibangun untuk memberikan solusi bagi siswa dalam memahami pelajaran di sekolah formal dan upaya untuk mengoptimalisasi cara dan hasil belajar siswa untuk menghadapi UAS, UAN, UMPTN.

Keunggulan

Adapun keunggulan metode i-Solution, antara lain :

  • Telah direkomendasikan oleh World Bank yang bekerjasama dengan P2DTK (Program Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Khusus).
  • Konsep pembelajaran yang mengeksplorasi sistem multisensorik siswa.
  • Diperkaya dengan animasi, tata suara, serta kegiatan interaktif yang memacu perkembangan otak. Anak-anak diarahkan supaya bisa lebih berkonsentrasi dan memperkuat pemahaman yang mereka pelajari.
  • Mengemosikan antara pendidikan dan hiburan melalui konsep sinema dan menggunakan digital projector (cinema edutainment) yang dirancang khusus untuk menarik minat, perhatian anak, dan memperkuat daya tangkap mereka karena sistem multisensorik teraktifkan hingga dapat mencapai 5 sampai 25 kali lebih cepat dibandingkan dengan sistim konvensional pada umumnya.

Manfaat

Manfaat

  • Membantu meningkatkan mutu pendidikan melalui pengembangan “Revolusi Methodologi Pembelajaran ala Cinema Edutainment”, E-School dan Cloud Computing dengan sarana IT & Multimedia
  • Membantu meningkatkan pemahaman materi serta kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional serta memiliki keterampilan hidup, positive mindset dan nasionalisme
  • Peningkatan kepekaan siswa dalam memahami dan merefleksikan kearifan budaya lokal dengan pola pikir yang positif dan nasionalis sebagai bangsa Indonesia

Fitur / Konten

Materi Inti

I-Solution
i-Solution adalah satu-satunya pengajaran yang menerapkan konsep pembelajaran komprehensif dengan memanfaatkan multimedia sehingga siswa tampil terampil dalam menyelesaikan soal-soal dan sangat memahami konsepnya.

i-Solution dibangun untuk memberikan solusi bagi siswa dalam memahami pelajaran di sekolah formal dan upaya untuk mengoptimalisasi cara dan hasil belajar siswa untuk menghadapi UAS, UAN, UMPTN.

International English
Aplikasi untuk pembelajaran bahasa Inggris berstandar internasional yang disajikan secara tematik.

Speed Mandarin
Speed Mandarin dengan konsep multimedia learning menawarkan satu program pembelajaran mandarin yang menarik dan cepat.

I-Presentation
Pembelajaran yang dipresentasikan dengan alur peta pikiran untuk memaksimalkan potensi pikiran peserta didik dimana memudahkan siswa mengerti dan memahami suatu obyek yang dipelajari sehingga memperoleh hasil belajar yang optimal

Selain itu terdapat Sarana Guru Mandiri (SGM) sebagai wadah untuk pengembangan kreatifitas guru tanpa mengganggu materi yang telah disediakan

Life Skill Concept

Fun Teaching
Program dan proses belajar mengajar yang menyenangkan, dimana guru dan murid membangun materi dan proses belajar dengan cara yang menyenangkan dengan memanfaatkan software interaktif

Digital Presentation
Program dan pembelajaran untuk mengasah keterampilan para guru dan murid sehingga dapat mempresentasikan hasil karya pendalaman materi, praktikum ataupun studi lapangan serta lainnya dalam bentuk digital.

E-Administration
Program pembelajaran untuk para murid dalam menyusun
kronologis kejadian secara digital yang mengasah murid-murid dalam mengelola administrasi.

National Character Building

Mulok
Pembangunan dan pembentukan karakter anak bangsa dengan mengembangkan kearifan budaya lokal melalui program dan pembelajaran yang menarik dan interaktif melibatkan guru dan siswa secara aktif dalam pembuatan muatan lokal.

Character Building Animation
(Kerjasama dengan  Lemhannas – Kedeputian Bidang Pemantapan Nilai – Nilai Kebangsaan)

Materi pembangunan dan pembentukan karakter anak bangsa dengan pembelajaran dari film-film animasi yang menayangkan pembentukan karakter anak bangsa untuk peduli terhadap lingkungan, sesama, kesehatan dan lain-lain.

Nationalism
Pembelajaran untuk membangun rasa nasionalisme untuk siswa – siswi dengan memanfaatkan software yang dapat dibangun oleh para siswa.

Positive Mindset
Pembangunan karakter anak bangsa yang selalu berpikir positif dan pantang menyerah untuk mencapai cita-cita yang besar.

Materi Pengayaan

E-Tryout
Proses pembelajaran pendalaman materi dengan latihan-latihan dan uji coba (E-TRY OUT)  kemampuan murid yang interaktif dimana hasil dan penjelasan/pembahasan dapat diketahui secara interaktif dan seketika baik secara off line maupun dengan pengayaan secara online

Pembelajaran Online Siswa dan IT Proteksi melalui website yang dapat diakses dengan kartu eduvoucher.

Perbandingan Harga

Pemerintah Daerah Peduli Pendidikan Anak Bangsa

Perangkat Keras

Harga

Download Proposal

Proposal RMP

Edu Voucher